Hasil Laga: Lewat Bonucci dan Moise Kean, Juventus Benamkan Cagliari

Hasil Laga: Lewat Bonucci dan Moise Kean, Juventus Benamkan Cagliari

Hasil Laga: Lewat Bonucci dan Moise Kean, Juventus Benamkan Cagliari
Wednesday, April 3, 2019
Meski ditinggalkan 9 pemain andalannya termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala yang mengalami cidera. Juventus ternyata masih kokoh dengan berhasil menang 2-0 saat bertandang ke markas Cagliari Rabu (3/4) dini hari WIB.
leonardo-bonuci-cetak-gol

Juventus sukses menumbangkan Cagliari dengan 2 gol tanpa balas lewat Leonardo Bonucci dan sang pemain muda yang mulai bersinar Moise Kean. Namun sang pemain Juventus 19 tahun tersebut langsung mendapatkan ejekan rasis sejak memasuki Sardegna Stadium.

Hal tersebut karena fans Cagliari merasa kesal karena Moise Kean tak memilih kembali ke Juventus usai musim lalu dipinjamkan ke Cagliari.

Babak Pertama Laga


Meskipun bermain di kandang Cagliari, Juventus justru berhasil menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Sundulan Emre Can berhasil mengejutkan Cagliari pada menit ke-9 usai menerima umpan dari Alex Sandro namun tak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-20 Moise Kean melakukan aksi diving didalam kotak pinalti Cagliari yang membuat penonton berteriak mencemoohnya. Ia dengan sengaja mengaitkan kakinya kepada Artur Ionita dan terjatuh. Namun wasit cukup jeli melihat insiden tersebut dan mengganjar Moise Kean dengan kartu kuning.

Baru pada menit ke-22 Leonardo Bonucci berhasil menjebol umpan sepak pojok dari Federico Bernardeschi. Ia pun membawa Juventus unggul sekaligus mencetak gol ke-500 Juventus sejak ditangani oleh Massimiliano Allegri.

Tertingal satu gol membuat Cagliari mencoba untuk melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-38 Joao Pedro hampir saja menjebol gawang Wojciech Szczesny. Beruntung sepakan first time sang pemain dari jarak dekat melambung diatas mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua Laga


Di babak kedua Juventus sedikit menurunkan tempo permainan karena sudah unggul satu gol. Meski begitu Moise Kean berhasil kembali mengancam gawang Cagliari lewat tembakan satu lawan satu dengan sang kiper Cagliari, Alessio Cragno. Sayang tembakan tersebut masih bisa dimentahkan oleh sang kiper.

Pada menit ke-71 giliran Federico Bernardeschi yang mengancam gawang Cagliari. Ia berhasil melepaskan tembakan voli dari umpan Blaise Matuidi. Sayang tembakan terarah tersebut malah membentur Moise Kean dan melebar.

Jelang laga usai Moise Kean berhasil mencetak gol kedua Juventus dalam laga tersebut usai mendapatkan umpan silang dari Rodrigo Bentancur. Juventus pun unggul 2-0 lewat gol sang wonderkid.

Namun sang pemain justru mendapat ejekan rasis dari pendukung Cagliari usai mencetak gol tersebut. Sehingga memaksa sang wasit menghentikan sementara laga tersebut untuk meredam ejekan rasis yang dilontarkan pendukung Cagliari kepada moise kean.

Laga pun dilanjutkan kembali dengan tambahan waktu empat menit dan tak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga tersebut. Juventus pun keluar sebagai pemenang dala lag ini dengan keunggulan 2-0.

Dengan kemenangan ini Juventus semakin tak terkejar di puncak klasemen dengan 81 poin sementara Cagliari harus tertahan di posisi 13 dengan 33 poin.

Hasil Laga: Lewat Bonucci dan Moise Kean, Juventus Benamkan Cagliari
4/ 5
Oleh