Presiden Juventus Ulang Tahun, Ini Kado Dari Skuad Bainconeri

12/06/2017
Hari ini Presiden Juventus Andrea Agnelli tengah berbahagia lantaran ia merayakan ulang tahunnya yang ke-42. Sebagai presiden klub sepak bola Juventus pria yang lahir di Turin 6 Desember 1975 ini memiliki misi untuk memandu timnya meraih banyak kesuksesan dan trofi. Sebagaimana karakteristik Bianconeri yang memiliki tradisi juara.
Andrea Agnelli Presiden Juventus
Andrea Agnelli Presiden Juventus - JUVENTUS

Dan di hari ulang tahunnya, seluruh skuad Bianconeri berhasil memberikan hadiah berupa tiket 16 besar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Olympiakos 0-2 di Athena dini hari tadi. Hasil tersebut pun membuat perjalanan Juventus untuk meraih si kuping lebar (trofi Liga Champions) musim ini masih terbuka lebar. Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi menjadi aktor kemenangan Juventus atas Olympiakos dengan gol-golnya yang dicetak pada menit ke-15 dan 87.

Sejak Andrea Agnelli memimpin tujuh setengah tahun lalu, Juventus berhasil meraih 6 Scudetto beruntun, 3 Piala Italia beruntun dan 3 Piala Super Italia. Namun Bianconeri gagal mempersembahkan trofi Liga Champions setelah dikalahkan oleh Real Madrid pada partai final musim lalu. Dan ini tentu menjadi target Andrea Agnelli sebagai Presiden Juventus untuk memboyong si Kuping Lebar ke Turin dalam karirnya.

Sosok Andrea Agnelli juga menjadi orang keempat dengan nama belakang Agnelli yang menjadi presiden Juventus. Dibawah kepemimpinannya juga Juventus mengajukan banding atas kasus Calciopoli dan berharap dua gelar Scudetto yang dicabut bisa dikembalikan kepada Juventus. Namun usaha tersebut gagal karena kekurangan bukti dan terlambatnya Juve mengajukan banding.

Dibawah Agnelli juga Juventus memiliki dan meresmikan Juventus Stadium yang menjadi rumah untuk laga kandang tim Bianconeri setelah mengakuisisi Stadion Delle Alpi dari pemerintah kota Turin. Lalu dilakukan pembangunan ulang stadion dan selesai serta diresmikan pada tanggal 8 September 2011 dan diberi nama Juventus Stadium seperti dilansir dari situs resmi Juventus. Selain sebagai pemimpin klub Juventus, Andrea Agnelli juga ditunjuk menjadi Presiden Assosiasi Klub-Klub Eropa atau Europa Club Association (ECA) pada bulan September lalu. 
Andrea Agnelli sedang melakukan pertemuan dengan seluruh pemain dan staf serta pelatih Juventus di kediamannya
Andrea Agnelli sedang melakukan pertemuan dengan seluruh pemain dan staf serta pelatih Juventus di kediamannya - JUVENTUS

"Kemenangan kita selanjutnya selalu menjadi yang paling memuaskan dan sekaligus paling sulit untuk diraih." ~ Andrea Agnelli.

Selamat ulang tahun ke-42 dan semoga sukses selalu sebagai pemimpin Juventus dan berhasil memboyong trofi Liga Champions ke Turin musim ini.

Related Posts

Previous
Next Post »

UNIK

loading...