Kalahkan Olympiakos 2 Gol Tanpa Balas, Juventus Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

12/06/2017
Tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini berhasil diamankan Juventus usai pulang dengan poin penuh dari Stadion Georgios Karaiskakis. Bianconeri berhasil menjebloskan dua gol ke gawang Olympiakos dalam laga pamungkas group D Liga Champions pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi menjadi antagonis Olympiakos dengan golnya pada menit ke-15 dan 89. Sepasang gol tersebut pun menjadikan segel tiket 16 besar Liga Champions untuk Juventus. Sementara itu di laga lain group D, Barcelona sukses membungkam Sporting CP di Camp Nou dengan skor yang sama 2-0.
Pemain Juventus melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Olympiakos 0-2 dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018
Pemain Juventus melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Olympiakos 0-2 dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018 - JUVENTUS

Dengan hasil ini Juventus finis di posisi 2 group D dengan 11 poin dan Barcelona di posisi puncak dengan 14 poin. Sementara itu Sporting CP dan Olympiakos hanya finis di urutan 3 dan 4 dengan masing-masing mengumpulkan 7 poin dan 1 poin. Dengan hasil ini Barcelona dan Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions mewakili group D.

Jalannya Pertandingan


Tak mau ambil resiko dan menggantungkan nasib kepada Barcelona mengalahkan Sporting CP untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Massimiliano Allegri bersama anak asuhnya memutuskan untuk menang melawan Olympiakos dalam laga tandang pamungkas mereka.

Sejak pertandingan dimulai Juventus langsung tampil menggebrak pertahanan Olympiakos. Paulo Dybala berhasil menusuk ke dalam kotak pinalti setelah mendapat umpan dari Mattia De Sciglio. Pemain berjuluk La Joya tersebut pun langsung melesatkan tembakan keras kearah gawang pada menit ke-6 pertandingan. Namun peluang emas tersebut berhasil dimentahkan oleh Silvio Proto yang melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola. Sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi Juventus.

Publik Olympiakos kembali dibuat tegang lewat aksi serangan balik Juventus di menit ke-15. Alex Sandro yang berlari menggiring bola dari sisi kiri langsung melesatkan umpan kepada Juan Cuadrado yang berada tepat di depan mulut gawang. Tanpa ampun pemain sayap Juventus ini pun langsung menjebloskan bola ke gawang Silvio Proto. Gol! Skor 0-1!
Juan Cuadrado mencetak gol pertama Juventus ke gawang Olympiakos di menit ke-15
Juan Cuadrado mencetak gol pertama Juventus ke gawang Olympiakos di menit ke-15 - JUVENTUS

Pada akhir babak pertama Olympiakos hampir saja menyamakan kedudukan lewat sepak pojok Vadis Odjidja-Ofoe. Namun bola tak mengarah kepada rekan setimnya dan pemain belakang Juventus melakukan sundulan clearance. Namun sayang bola justru mengarah ke tiang jauh dan langsung disambut dengan sundulan kearah gawang oleh Uros Djurdjevic. Dan Wojciech Szczesny berhasil menggagalkan peluang emas tersebut dengan penyelamatan gemilang dan berhasil mementahkan peluang emas tersebut.

Di awal babak kedua Takis Lemonis, pelatih Olympiakos memasukkan Marko Marin dan menarik keluar Seba untuk mengejar ketertinggalan. Ternyata pergantian tersebut membuahkan hasil pada menit ke-57. Marko Marin mendapatkan peluang emas usai mendapat umpan terobosan ke dalam kotak pinalti. Ia yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan kearah gawang Juventus. Dan lagi-lagi Wojciech Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menutup ruang tembak dan berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Olympiakos kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-81 dan nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Leonardo Koutris dari sisi kiri ke dalam kotak pinalti. Umpan tersebut pun langsung disambut dengan sundulan oleh Ben Fardou. Namun sayang bola masih membentur tiang pojok gawang Szczesny dan berhasil diamankan. Kembali usaha Olympiakos gagal untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-84, Massimiliano Allegri memasukkan Federico Bernardeschi dan menarik keluar Juan Cuadrado. Sang pemain pun langsung menciptakan peluang 3 menit kemudian dan berhasil mengancam gawang Olympiakos. Bernardeschi berhasil melepaskan tembakan keras kearah gawang dari luar kotak pinalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh Silvio Proto.

Federico Bernardeschi melakukan tendangan keras ke arah gawang Olympiakos yang berbuah gol
Federico Bernardeschi melakukan tendangan keras ke arah gawang Olympiakos yang berbuah gol - JUVENTUS
Tak berhenti disitu satu menit kemudian Bernardeschi mencoba menusuk kedalam kotak pinalti dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Sami Khedira. Lalu ia melesatkan tembakan keras ketiang jauh gawang Olympiakos. Kali ini bola yang mengalir deras tak mampu dijangkau oleh Silvio Proto. Gol! Skor 0-2!

Gol tersebut pun menjadi penutup laga pamungkas group D Liga Champions yang mempertemukan Olympiakos dan Juventus di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani. Juventus pulang dengan poin penuh setelah kemenangan ini dan berhasil mengamankan melaju ke babak 16 besar Liga Champions.


Olympiakos 0-2 Juventus

Juventus: Juan Cuadrado (15'), Federico Bernardeschi (89')

Susunan Pemain


Olympiakos 4-1-4-1
Pelatih: Takis Lemonis
Pemain: Silvio Proto, Omar Elabdellaoui, Bjorn Engels, Dimitiris Nikolaou, Leonardo Koutris, Panagiotis Tachtsidis, Felipe Pardo, Vadis Odjidja-Ofoe (Kostas Fortounis, 62'), Alaixys Romao (C), Seba (Marko Marin, 46'), Uros Durdevic (Ben Fardou, 71').

Juventus 4-2-3-1
Pelatih: Massimiliano Allegri
Pemain: Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Andrea Barzagli (C, Daniele Rugani,70'), Alex Sandro, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Juan Cuadrado (Federico Bernardeschi, 84'), Paulo Dybala (Miralem Pjanic, 62'), Douglas Costa, Gonzalo Higuain

Kartu Kuning

Olympiakos: Leonarfo Koutris (32'), Uros Durdevic (43'), Dimitris Nikolaou (55')
Juventus: Medhi Benatia (49')

Wasit: David Fernandez Borbalan, Spanyol
Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani


Related Posts

Previous
Next Post »

UNIK

loading...